Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Wisata Alam Tangkahan

fiforlif
pesona alam tangkahan
Foto: www.griyawisata.com

Di lokasi wisata alam Tangkahan, anda dapat menyaksikan orang utan secara langsung, serta mengendarai dan memandikan gajah di alam bebas, menyusuri hutan lindung dan melihat bunga bangkai yang hanya memiliki periode mekar setahun sekali selama sekitar satu minggu saja.

Gajah-gajah yang akan ditumpangi oleh wisatawan akan membawa ke perjalanan menuju tempat gajah-gajah tersebut tinggal. Gajah yang ditumpangi akan melewati trek yang cukup menantang nyali, melewati sungai Batang yang merupakan sungai utama di Tangkahan dan arus sungainya cukup deras. Kemudian saat berada di daratan pun melewati pepohonan yang semakin menambah keseruan dalam wisata alam di Tangkahan.

Sesampainya di tempat gajah-gajah tersebut tinggal setelah melakukan perjalanan menunggang gajah selama 30 menit, anda akan melihat gajah-gajah betina atau pun anak gajah yang cukup tenang berada di dekat anda dan warga sekitar. Anda pun berkesempatan untuk memandikan gajah-gajah tersebut. 

Tak jauh dari lokasi tersebut Tangkahan juga memiliki tempat yang indah dengan suasana alam yang sangat asri, anda dapat berkunjung ke wisata air terjun, meski tak terlalu besar, namun air terjun yang berada di Tangkahan sangat mudah untuk dijangkau pejalan kaki. Kondisi jalanan menuju ke air terjun pun tidak membahayakan, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Air yang segar dan tempat yang tidak ramai tentu membuat anda lebih nyaman untuk berlama-lama menikmati keindahan air terjun dan suasana alam di Tangkahan.

Untuk mencapai lokasi air terjun anda dapat menggunakan river tubing, melintasi sungai Batang dengan pemandangan di belakang Gunung Leuser yang sangat indah dan juga berbagai jenis tumbuhan yang menghijau di pinggir sungai. Jika beruntung anda dapat melihat berang-berang yang sedang membuat bendungan di pinggir sungai. Moment ini memang sulit ditemukan oleh wisatawan sebab berang-berang sangat menghindar jika melihat manusia berada di sekitar mereka.

Bukan hanya menikmati indahnya pepohonan dan hewan yang dilindungi di habitat liat, namun di tempat ini juga anda dapat merasakan buah Durian yang langsung jatuh dari pohonnya karena terdapat pohon-pohon durian yang berada di daerah wisata alam Tangkahan. Hanya dengan 25 ribu rupiah anda dapat menikmati durian yang jatuh langsung dari pohon dengan porsi yang sangat banyak dan kenikmatan yang sulit untuk dilupakan. Sehingga tempat wisata ini dirasa cukup lengkap dari segi kegiatan yang banyak dapat dilakukan dalam suatu perjalanan wisata. 

Sehingga tempat wisata Taman Nasional Gunung Leuser tentu sangat menarik untuk dijelajahi saat liburan tiba dan dapat menghilangkan seluruh penat yang ada setelah melakukan aktivitas sepanjang tahun. Wisata Taman Nasional Gunung Leuser tentu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama rekan-rekan. Namun sebaiknya jika ingin ke area wisata ini, anda lebih baik menggunakan mobil sewaan sebab untuk mencapai lokasi wisata transportasi umum belum ada yang dapat mencapai langsung ke area Taman Nasional Gunung Leuser. Berwisata alam di Taman Nasional Gunung Leuser tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

<< Kembali Ke Obyek Wisata Sumatera Utara

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *